MAHASISWA SANGAT MENYAYANGKAN KETIDAKHADIRAN LEGISLATIF DAN EKSEKUTIF

Foto : Budi Usman (Kiri), H. Mulyadi Jayabaya (tengah) dan Ichsanuddin Noorsy (Kanan)
Tangeranginfo.com. Tangerang, Senin, 15 Februari 2016. Forum Himpunan Mahasiswa Tangerang (Forum HIMATA) menggelar acara dialog publik dengan mengangkat tema “Gejolak Pendirian Bank Banten” di salah satu hotel kawasan Serpong – Tangerang. Dalam acara tersebut hadir pengamat ekonomi Dr. Ichsanudin Noorsy dan Kepala Kadin Banten Mulyadi Jaya baya sebagai narasumber. Seharusnya acara itu juga dihadiri oleh Ketua DPRD dan Sekda Banten, namun sampai acara selesai perwakilan dari lembaga legislatif dan eksekutif itupun tak kunjung datang. “Padahal kita udah ngundang untuk jadi narasumber, tapi gak jadi dateng” tukas Aziz selaku ketua umum Forum HIMATA.

Menurut Aziz, acara ini bertujuan untuk mengkaji secara ekonomi perihal pendirian bank Banten. Apakah bank Banten ini sudah layak didirikan atau belum, melihat kondisi perekonomian di Banten saat in? Dan yang kedua adalah untuk memberikan kejelasan dari pemerintah tentang pendirian Bank Banten ini. Terlebih belakangan ini masyarakat melihat ada sebuah indikasi  ketidakharmonisan antara lembaga eksekutif dan legislatif pasca terjadinya OTT kasus suap Bank Banten. “Ada kesan saling tuduh menuduh antara eksekutif dan Legislatif soal Bank Banten ini” imbuh Aziz.


Seno, salah satu Mahasiswa yang hadir dalam acara dialog tersebut mengatakan “acaranya cukup bagus, terlebih pemaparan dari pengamat ekonomi (Ichsanudin Noorsy) yang menjelaskan  secara gamblang tentang perekonomian di Banten”. Tapi saya sangat menyayangkan Perwakilan dari eksekutif dan Legislatif tidak hadir dalam acara tersebut. Padahal seandainya jika mereka hadir, ini akan lebih menarik dan akan menjawab semua pertanyaan masyarakat selama ini tentang permasalah pendirian Bank Banten. Ujar Seno saat meninggalkan ruangan acara.(SN)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »